Kadang Southampton Sangat Bersahabat Manchester United

Manchester United berpeluang besar mendapat poin penuh saat melawat ke markas Southampton. Sebab St Mary's, kandang Soton, justru bertuah untuk Setan Merah.

 

MU tengah on fire di awal musim ini menyusul empat kemenangan dan satu seri yang membuat mereka memuncaki klasemen Premier League bareng Manchester City. Sudah 16 gol dibuat oleh MU dan hanya kebobolan dua gol.

 

Ini menunjukkan betapa kokoh dan tajamnya MU musim ini yang membuat lawan ketakutan, termasuk Soton yang akan menjamu mereka di pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (23/9/2017) malam WIB besok.

 

Apalagi MU punya peluang besar untuk menang mengingat rekor mereka di kandang The Saints terbilang bagus, yakni merebut 14 poin dari kemungkinan 18 poin dalam enam lawatan terakhir. Bagaimana pekan ini?

 

Southampton sudah kalah 24 kali dari Manchester United di ajang Premier League (7 menang 5 imbang); empat kekalahan lebih banyak dibanding menghadapi tim-tim lain.

 

Manchester United meraih 14 poin dari kemungkinan 18 poin dalam enam lawatan terakhir ke St Mary's (4 menang 2 imbang 0 kalah).

 

Southampton gagal bikin gol di delapan laga dari 10 pertandingan terakhir di St Mary's.

 

Southamton sudah kalah 11 kali di Premier League sepanjang 2017 - jika mereka kalah lagi, maka mereka sudah menyamai total kekalahan mereka tahun lalu (11) meski masih ada 15 pertandingan dimainkan hingga akhir tahun.

 

Manchester United paling banyak mencetak gol di menit ke-80 ke atas ketimbang tim Premier League lain musim ini (9) dibanding 17 dari 19 tim yang ada.

 

Delapan pemain Manchester United berbeda sudah bikin gol di lima laga musim ini; paling banyak ketimbang tim lain. Di pekan yang sama musim lalu, hanya ada empat pencetak gol.

 

Kombinasi Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku sudah melahirkan tiga gol musim ini (saling memberi assist untuk gol) - Tidak ada duet lain yang lebih produktif sejauh ini di musim 2017/2018.

 

Romelu Lukaku mencetak lima gol dari lima penampilan pertamanya untuk Manchester United. Pemain paling banyak bikin gol setelah enam laga pertama untuk Red Devils adalah Louis Saha (6)

 

12 dari 22 gol terakhir Romelu Lukaku di Premier League dibuat di menit ke-80 ke atas (55 persen).

 

Lukaku sudah bikin lima gol musim ini, lebih banyak ketimbang Southampton (4), meski melepaskan 47 total attempts lebih sedikit (24 vs 71)